Lombok Post
Metropolis

Warga Sekarbela Sumbang Rp 162,5 Juta untuk Palestina

BANTUAN: TGH Mujiburrahman (dua dari kiri) menitipkan bantuan Palestina kepada Kepala Cabang ACT NTB Lalu Muhammad Alfian (dua dari kanan) di Masjid Ar Raisyiah, kemarin (8/12).

MATARAM-Warga Sekarbela, Kota Mataram peduli Palestina. Mereka mengirimkan bantuan dana Rp 126,5 juta melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB. ”Penggalangan dana dilakukan selama dua pekan,” kata TGH Mujiburrahman, Pimpinan Yayasan Peduli Ummat Baitul Askhiya Sekarbela, saat penyaluran bantuan di Masjid Ar Raisyiah, kemarin (8/12).

Mujiburrahman mengatakan, seandainya warga bisa mengantar sendiri, masyarakat Sekarbela akan berangkat ke Palestina. ”Karena tidak memungkinkan kami titipkan melalui ACT,” katanya.

Kepala Cabang ACT NTB Lalu Muhammad Alfian berterima kasih kepada masyarakat Sekarbela dan YPU Baitul Askhiya atas kepeduliannya.”ACT akan menyalurkan amanah ini agar bisa digunakan saudara-saudara muslim di sana,” katanya.

Ia menyebut, Indonesia Humanity Center (IHC) di Palestina telah menyalurkan bantuan pokok seperti bahan makanan, pasokan air bersih, dan pasokan bahan bakar. ”ACT di Palestina baru-baru ini meresmikan klinik medis Indonesia di Gaza,” katanya.

Alfian mengajak seluruh elemen masyarakat membantu saudara muslim di Palestina. “Jika Palestina sudah tidak kita pertahankan lagi, akan sulit mempertahankan Makkah dan Madinah” ungkapnya, mengutip pernyataan Presiden Turki Recep Tayip Erdogan. (ili/r5)

Berita Lainnya

Pemprov Berharap Investor Kereta Gantung di kawasan Gunung Rinjani Serius

Redaksi Lombok Post

Pasien BPJS Sumbang Rp 166,2 Miliar

Redaksi Lombok Post

TKI NTB Sumbang Devisa Tertinggi

Redaksi Lombok Post

Dishub Pastikan Rute Lari dan Bersepeda Ironman 7.3 Lombok 2020 Aman

Redaksi Lombok Post

BPJS Bantah Nunggak Enam Bulan

Redaksi Lombok Post

Dewan Minta BPJS Segera Bayar Tunggakan

Redaksi Lombok Post

Siaga Bencana, 700 Pasukan Dikerahkan

Redaksi Lombok Post

BPJS Nunggak, Pelayanan RS Terganggu

Redaksi Lombok Post

Ini Rencana Pemprov untuk TPA Rincung

Redaksi Lombok Post