Lombok Post
Ekonomi Bisnis Sumbawa

Presdir Amman Mineral Bicara di UNFCCC Madrid

KONFERENSI: Presdir Amman Mineral Rachmat Makkasau saat menjadi narasumber dalam UNFCCC di Madrid, Spanyol, 9 Desember lalu.

MATARAM-Pemerintah harus mendorong swasta melakukan kegiatan perusahaan yang lebih baik dan melampaui standar aturan yang ada (beyond compliance). “Ini penting untuk menanggulangi perubahan iklim,” kata Presiden Direktur Amman Mineral Nusa Tenggara (Amman Mineral) Rachmat Makkasau saat menjadi salah satu pembicara pada Konferensi Perubahan Iklim United Nation Framework Convention on Climate Change (UNFCCC/COP 25).

Konferensi digelar di Madrid, Spanyol, 2-13 Desember. Temanya Kontribusi Sektor Swasta dalam Menanggulangi Perubahan Iklim.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmat mengatakan Indonesia sudah menerapkan instrumen yang baik dalam memacu sektor swasta, memberi kontribusi nyata terhadap upaya perubahan iklim. Instrumen tersebut adalah sistem evaluasi PROPER (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Beberapa kriteria penilaian dari PROPER yang diterapkan di dunia industri, khususnya tambang sejalan dengan upaya global dalam menghadapi perubahan iklim seperti efisiensi energi, pengurangan emisi, pengendalian kerusakan lahan dan reklamasi. “Pemerintah menyambut positif kontribusi yang diberikan oleh sektor swasta. Peningkatan kontribusi sektor swasta di Indonesia pada tahun 2019, jika dinilai sekitar USD 3,5 miliar,” papar Rachmat. (*/r1)

Berita Lainnya

Inspirasi dari Dasan Cermen, Kampung Berseri Astra Terbaik di Indonesia (2-Habis)

Redaksi Lombok Post

Inspirasi dari Dasan Cermen, Kampung Berseri Astra Terbaik di Indonesia (1)

Redaksi Lombok Post

Usul Jamkes Pekerja Dikelola BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

PT Taspen Luncurkan Logo Baru

Redaksi Lombok Post

Rumah Komersil Tak Pernah Kehilangan Peminat

Redaksi Lombok Post

Kades Tidak Tahu Izin Reklamasi Perairan Pidang

Redaksi Lombok Post

Manjakan Konsumen, Mitsubishi Hadirkan Promo Akhir Tahun

Redaksi Lombok Post

Bank Sinarmas Beri Pelatihan Pelaku UMKM

Redaksi Lombok Post

Pegadaian Jalin Kerja Sama dengan Bank NTB Syariah

Redaksi Lombok post