Lombok Post
Selong

Pencuri Amatir Belajar Bobol ATM

OLAH TKP: Tim Identifikasi Satreskrim Polres Lotim bersama anggota Polsek Sakra sedang memeriksa ATM Bank NTB Syariah yang coba dibobol di SPBU Moyot, Desa Moyot, Kecamatan Sakra, Selasa (24/12) dini hari lalu.

SELONG-Pelaku pembobol dua ATM Bank NTB Syariah di Lotim masih diburu. Saat ini, belum ada proses penyelidikan apapun. “Kami menunggu laporan dari pihak bank,” kata Kasatreskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Purusa Utama pada Lombok Post, kemarin.

Saat ini, pihaknya baru melakukan identifikasi TKP. Ia membenarkan jika tim identifikasi telah turun ke dua TKP. Pertama, ATM di Desa Rensing, Kecamatan Sakra Barat. Kedua ATM Bank NTB Syariah di SPBU Moyot, Kecamatan Sakra. “Modus pelaku di dua TKP sama,” jelas Yogi.

Pelaku pembobolan di kedua ATM tersebut hanya mampu membuka pintu berangkas saja. Namun tak bisa membuka berangkasnya. Kata Yogi, hal itu menunjukkan pelaku merupakan pemula. “Ini pemain baru. Kalau profesional, berangkasnya sudah dibawa lari,” terangnya.

Untuk mendalami proses penyidikan, pihaknya akan bisa melihat lebih jelas melalui CCTV. Namun itulah kendalanya. Karena CCTV di sebuah ATM dikelola oleh pihak ketiga. “Maka kita membutuhkan laporan dari pihak bank untuk mendapatkan rekaman itu,” jelas dia.

Ditanya mengenai kemungkinan pelaku orang yang sama di dua TKP, Yogi belum berani memberi kepastian. Menurutnya, melihat pola yang sama, bisa jadi begitu. Tapi semua akan jelas dari hasil CCTV.

Pembobolan dua ATM tersebut terjadi pada Selasa (24/12) lalu. Kejadian pertama di Desa Rensing disusul beberapa jam kemudian di SPBU Moyot. “Keduanya sama. Gagal,” ujarnya.

Sampai berita ini ditulis, pimpinan Bank NTB Syariah Cabang Selong H Syamsu belum bisa dihubungi. (tih/r5)

Berita Lainnya

Hebat, CPNS Lotim Raih Skor SKD Tertinggi di NTB!

Redaksi Lombok Post

Soal Kafe Labuhan Haji, Bupati: Jangan Ada Praktik Mesum Lagi!

Redaksi Lombok Post

Waspada, Hujan Lebat Pusuk Sembalun Rawan Longsor

Redaksi Lombok Post

Bupati Lotim Izinkan Tiga Kafe Labuhan Haji Beroperasi Lagi

Redaksi Lombok Post

Gelar Simulasi, RSUD Selong Antisipasi Virus Korona

Redaksi Lombok Post

Selain di Mandalika, Bau Nyale di Jerowaru Tak Kalah Seru

Redaksi Lombok Post

Sebatang Kara di Anjani, Nenek Hajariah Pernah Tidak Makan Dua Hari

Redaksi Lombok Post

Tetap Waspada, Pusuk Sembalun Masih Rawan Longsor

Redaksi Lombok Post

Ngaku Timses Bupati, Oknum ASN Lotim Diduga Tipu Warga

Redaksi Lombok Post