Lombok Post
Selong

ATM Bank NTB Syariah di Lotim Dibobol Lagi

DIBOBOL LAGI: Anggota Polsek Pringgasela memasang garis polisi di ATM Bank NTB Syariah di perempatan Desa Rempung yang coba dibobol pencuri, Senin (6/1) lalu.

SELONG-Berangkas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank NTB Syariah kembali dibobol pencuri. Kali ini ATM yang berada di perempatan Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela. “Terjadi kerusakan di mesin dan CCTV,” kata Kapolsek Pringgasela Iptu Zul Majidi pada Lombok Post, kemarin (7/1).

Zul menerangkan, tindakan yang dikategorikan percobaan pembobolan itu persis sama dengan kasus sebelumnya. Ada kemungkinan pelaku merupakan orang yang sama dengan pencuri di ATM SPBU Moyot, Sakra, dan Rensing. “Kasusnya sudah kita serahkan ke reskrim polres,” jelasnya.

Ia belum mengetahui dengan pasti kapan pelaku beraksi. Percobaan pembobolan tersebut diketahui sekitar pukul 15.40 Wita, Senin (6/1) lalu.

Dalam aksi tersebut, seperti biasa, pencuri tidak berhasil membuka berangkas uang ATM. Sampai saat ini,  polisi telah memasang garis polisi di TKP. Untuk kemudian ditindaklanjuti oleh tim penyidik dari reskrim.

Sebelumnya, Pimpinan Bank NTB Syariah Cabang Selong Samsul Hadi menerangkan, keamanan ATM banknya sama dengan bank lain. Sehingga keliru jika pencuri tersebut beranggapan ATM Bank NTB Syariah minim pengamanan. “Kemungkinan ini kelas pencuri kampung,” terangnya.

Untuk kasus percobaan pembobolan sebelumnya, pihaknya telah mengirimkan laporan dan menyerahkan rekaman kamera CCTV. Kata Samsul, di sana terlihat jelas wajah pelaku. “Kita berharap kepolisian segera menangkap pelakunya,” tambahnya Samsul. (tih/r5)

Berita Lainnya

Diduga Catut Nama PWI, Mantan Ketua BPPD Lotim Terancam Tujuh Tahun Penjara

Redaksi Lombok Post

Desa Bagik Payung Sulap Bekas Lapangan Jadi Taman Tugu

Redaksi Lombok Post

Pencuri Amatir Belajar Bobol ATM

Redaksi Lombok Post

Jenggik dan Rarang Diguyur Hujan Es, BMKG: Itu Fenomena Alamiah

Redaksi Lombok Post

65 Persen Karyawan di Lotim Masih Bergaji di Bawah UMK

Redaksi Lombok Post

Tiga Pelajar di Lotim Tertangkap Saat Pesta Sabu

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post

Selama 2019, Polisi Tangkap 79 Pelaku 3C

Redaksi Lombok Post

Diduga Jadi Calo TKI, ADBMI Minta Oknum Pegawai Disnakertrans Diberi Sanksi

Redaksi Lombok Post