Lombok Post
Selong

Diduga Catut Nama PWI, Mantan Ketua BPPD Lotim Terancam Tujuh Tahun Penjara

LAPOR: Wakapolres Lotim Kompol Bayu Eko Pandu W (kanan) menerima anggota PWI Lotim yang menyerahkan berkas laporan dugaan pencatutan nama organisasi PWI di Mapolres Lotim, kemarin (13/1).

SELONG-Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lotim akhirnya melayangkan laporannya ke Polres Lotim. “Yang kami laporkan mantan Ketua BPPD Lotim berinisial AR,” kata anggota PWI Lotim Samsurrijal, kemarin (13/1).

Kata Rijal, laporan tersebut dilakukan sebagai sikap atas pencatutan nama PWI yang dilakukan oleh AR. “Tidak hanya sekali, tapi dua kali,” jelasnya.

Dugaan pencatutan tersebut telah disertai bukti berupa SK pengurus BPPD Lotim. Hal itu semenjak AR menjabat sebagai ketua BPPD Lotim pada 2017 lalu. Ditambah dengan jabatan sebagai wakil ketua BPPD Lotim tahun ini.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, anggota PWI tidak menerima sikap AR. Kata Rijal, AR tak memiliki iktikad baik untuk meminta maaf  atas pencatutan yang dilakukan.

Tak cukup dengan itu, AR juga dikatakan telah berstatemen di media sosial. Dalam cuitannya, AR mengatakan, narasumber yang dipilih wartawan tidak memiliki kompetensi. “Ini yang menyebabkan kemarahan wartawan,” kata Rijal.

Ada empat anggota PWI Lotim yang bertanda tangan dalam laporan tersebut. Dimyati, Samsurrijal, Hasanah Efendi, dan Ratna Dewi. Kata Rijal, mereka adalah anggota yang telah mengantongi kartu biru PWI.

Kuasa hukum anggota PWI Lotim H Hulain menjelaskan, AR diduga telah dua kali mencatut nama PWI untuk mendapat jabatan di BPPD Lotim. Karena itu, AR dilaporkan melanggar pasal 266 ayat 1 terkait keterangan palsu yang digunakan dalam akta otentik. “Ancaman hukumannya adalah tujuh tahun penjara,” kata Hulain.

Laporan itu langsung diterima Wakapolres Lotim Kompol Bayu Eko Pandu W. Ia mengatakan, kepolisian telah menerima berkas laporan anggota PWI Lotim itu. “Mari dikawal prosesnya,” kata Bayu. (tih/r5)

Berita Lainnya

Desa Bagik Payung Sulap Bekas Lapangan Jadi Taman Tugu

Redaksi Lombok Post

ATM Bank NTB Syariah di Lotim Dibobol Lagi

Redaksi Lombok Post

Pencuri Amatir Belajar Bobol ATM

Redaksi Lombok Post

Jenggik dan Rarang Diguyur Hujan Es, BMKG: Itu Fenomena Alamiah

Redaksi Lombok Post

65 Persen Karyawan di Lotim Masih Bergaji di Bawah UMK

Redaksi Lombok Post

Tiga Pelajar di Lotim Tertangkap Saat Pesta Sabu

Redaksi Lombok Post

Tipu TKI, Oknum Pegawai Disnakertrans Lotim Hilang

Redaksi Lombok Post

Selama 2019, Polisi Tangkap 79 Pelaku 3C

Redaksi Lombok Post

Diduga Jadi Calo TKI, ADBMI Minta Oknum Pegawai Disnakertrans Diberi Sanksi

Redaksi Lombok Post