Lombok Post
Metropolis

Siaga Bencana, 700 Pasukan Dikerahkan

GELAR PASUKAN: Gubernur NTB H Zulkieflimansyah (dua dari kanan) memeriksa kesiapan pasukan siaga bencana, Selasa (14/1).

MATARAM-Pemprov NTB siaga darurat bencana. Untuk itu 700 orang pasukan disiagakan.  ”Mereka akan membantu tangani banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung,” kata Kepala Pelaksana BPBD NTB H Ahsanul Khalik usai apel siaga darurat bencana, di lapangan Bumi Gora, Selasa (14/1).

                Apel siaga darurat itu digelar untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana di 2020. ”Khususnya bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung,” ujarnya.

Apel gelar pasukan siaga darurat bencana itu dipimpin Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. anggota BPBD, TNI, Polri, Basarnas, dinas sosial, dinas kesehatan, pemadam kebakaran, Satpol PP, dan PMI ikut dalam apel itu.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, dalam apel itu memeriksa kesiapan pasukan serta peralatan darurat bencana. ”NTB wajib menyiapkan diri menghadapi bencana,” kata Zul.

Apel siaga bencana menunjukan ke publik bahwa NTB siap dan siaga menghadapi potensi bencana. ”BNPB telah menunjuk NTB sebagai rule model penanganan bencana,” katanya.

Menghadapi puncak musim hujan pada Januari dan Februari, seluruh elemen masyarakat diimbau lebih waspada. ”Tingkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dengan meminimasir korban,” imbuh Zul. (ili/r5)

Berita Lainnya

Pemprov-Gojek Latih Pengusaha Lokal

Redaksi Lombok Post

Dibalik Cerita Kereta Gantung, Bermanfaat atau Mudarat?

Redaksi Lombok Post

Ruslan Turmuzi : Pembangunan Kereta Gantung Bukan Skala Prioritas

Redaksi Lombok Post

Ikut Pilkada 2020, Selly dan Saswadi Akan Dimutasi

Redaksi Lombok Post

Kelompok Pecinta Alam Tolak Pembangunan Kereta Gantung Rinjani

Redaksi Lombok Post

Pemprov Berharap Investor Kereta Gantung di kawasan Gunung Rinjani Serius

Redaksi Lombok Post

Pasien BPJS Sumbang Rp 166,2 Miliar

Redaksi Lombok Post

TKI NTB Sumbang Devisa Tertinggi

Redaksi Lombok Post

Dishub Pastikan Rute Lari dan Bersepeda Ironman 7.3 Lombok 2020 Aman

Redaksi Lombok Post