Lombok Post
Kriminal

Dua Minggu, Sembilan Motor Raib

AKP I Made Yogi Purusa Utama

SELONG-Mengawali tahun 2020, tindak pidana kejahatan meningkat signifikan. “Memasuki minggu ketiga bulan ini, sudah ada sembilan kasus curanmor,” kata Kasatreskrim Polres Lotim AKP I Made Yogi Purusa Utama, kemarin (15/1).

Yogi menerangkan, selain sembilan kasus curanmor, terdapat 15 kasus pencurian dengan kekerasan. Laporan tersebut masuk dari masing-masing polsek. “Paling banyak dari Polsek Selong,” ujarnya.

Menurut Yogi, maraknya kasus curanmor di awal tahun ini masih disebabkan oleh masalah klasik. Hal itu tidak jauh dari perut, miras, dan narkoba. Juga dunia hitam lainnya. Kekurangan untuk membeli barang haram menyebabkan kumpulan si tangan panjang ngambil jalan cepat.

Sejauh ini, pihaknya telah mengunci nama-nama pelaku kasus pencurian tersebut. “Tapi masih asas praduga tak bersalah,” jelasnya.

Dalam dua hari terakhir, ada dua kasus pencurian yang terjadi. Satu curanmor di Desa Wanasaba, Kecamatan Wanasaba. Satunya lagi di Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong.

Seperti biasa, Yogi mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. “Tetap berhati-hati dan pasang kunci ganda,” pintanya.

Ia menekankan, selain faktor dari pelaku, adanya kesempatan juga menjadi alasan kuat terjadinya curanmor. Begitu juga dengan kasus 3C.

Akibat dari peningkatan jumlah kasus curanmor tersebut, Polres Lotim akan menggalakkan patroli malam. Sejak kemarin malam, pihaknya melakukan patroli malam. “Bersama satlantas dan rencana kapolres juga turun malam,” jelasnya. (tih/r5)

Berita Lainnya

Sekda KLU Diklarifikasi Polda NTB Terkait Anggaran Sewa Rumah Kepala Daerah

Redaksi Lombok Post

Karang Bagu Digerebek, Pembeli Ditangkap, Penjual Sabu Lolos

Redaksi Lombok Post

Sengketa Lahan di KEK Mandalika, ITDC Kalah Ditingkat Banding

Redaksi Lombok Post

Ratusan Motor Bodong Terjaring Operasi Zebra

Redaksi Lombok Post

Jaksa Tunggu SKK Pemprov NTB Terkait Penyelesaian Pengelolaan Lahan di Gili Trawangan

Redaksi Lombok Post

Para Pembunuh Bayi Tak Tersentuh

Redaksi Lombok Post

Jangan Belagu! Bule Juga Ditilang!

Redaksi Lombok Post

Vonis Liliana Lebih Ringan dari Tuntutan JPU

Redaksi Lombok Post

Berbenah Setelah Kejahatan Terbongkar

Redaksi Lombok Post