Lombok Post
Giri Menang NTB

1.352 Peserta Tes CPNS Lobar Lolos Passing Grade

TONI/LOMBOK POST BARU BABAK PERTAMA: Pelamar CPNS Lobar bersiap menjawab sejumlah soal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), belum lama ini.

GIRI MENANG-Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Lombok Barat (Lobar) sudah berakhir, Rabu (12/2) lalu. Ribuan pelamar berhasil menaklukan passing grade.

“Ada 1.352 pelamar yang memenuhi passing grade. Sebanyak 2.102 tidak lolos,” sebut Kabid Pengadaan, Penempatan dan Fasilitasi Purna Tugas BKDPSDM Lobar Lalu Suastariyadi Handayani, Kamis (13/2).

Jumlah peserta lolos passing grade cukup banyak jika dibandingkan tahun lalu. Hanya ratusan orang saja. Tahun ini pelamar yang lolos cukup tinggi karena standar nilai passing grade diturunkan pemerintah pusat.

Suastariyadi merincikan, pelamar yang mengikuti tes SKD dari 5-12 Februari sebanyak 3.454 orang. Sementara peserta yang tidak hadir dengan alasan tertentu hingga tidak memenuhi persyaratan administrasi 425 orang. “Tahapan SKD yang telah kami laksanakan berjalan lancar. Tidak ada kendala yang berarti,” syukurnya.

Kasubid Pengadaan Pegawai H Rizky Bani Adam menjelaskan tidak semua pelamar yang memenuhi passing grade bisa mengikuti tahapan berikutnya. Yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Para pelamar akan dirangking kembali per formasi yang diambil. “Masing-masing formasi maksimal tiga orang. Jika formasinya tersedia dua, maka nilai tertinggi hingga urutan keenam yang diambil,” jelasnya.

Otomatis, peraih nilai tertinggilah yang berhak mengikuti tahapan SKB yang diperkirakan akan dilaksanakan Bulan Maret mendatang.

Untuk tes SKD tertinggi diraih Dian Remami. Pelamar pada formasi CPNS tenaga bidan di Puskesmas Jembatan Kembar Dinas Kesehatan Lobar meraih menilai 421. Meski meraih poin SKD tertinggi, tidak ada jaminan jika pelamar tersebut bakal lolos CPNS.

Ia harus mengikuti tes SKB dan mendapatkan nilai yang bagus. “Karena pembobotannya SKB 60 persen dan SKD 40 persen,” tandas Rizky. Untuk itu, para pelamar diminta lebih nempersiapkan diri menghadapi SKB yang lebih fokus pada bidang atau jurusan masing-masing. (ton/r8)

 

 

 

Berita Lainnya

Tubuh Bengkak dan Kulit Terkelupas, Muhaidin Butuh Bantuan

Redaksi Lombok Post

Gerung Bak Kota Mati, Car Free Day Dinilai Perlu

Redaksi Lombok Post

KNPI Nilai Pemkab Lobar Miskin Aksi

Redaksi Lombok Post

Senggigi Amburadul, Dishub Lobar Ancam Polisikan Kontraktor

Redaksi Lombok Post

Senggigi Gelap Gulita, Sekda Temukan PJU Tak Menyala

Redaksi Lombok Post

Ini Dia Tempat yang Lagi Ngehit di Narmada, Kolam Biru Sulinadi

Redaksi Lombok Post

Baru Nikah, Dua Hari Sudah Bercerai

Redaksi Lombok Post

Dampak Corona, Kunjungan Hotel di Senggigi Turun

Redaksi Lombok Post

Duh, Pak Camat Kuripan Terkena DBD

Redaksi Lombok Post