Lombok Post
Politika

Pilbup Loteng, Dukungan Saswadi-Dahrun Hampir Rampung

PILIH PEMIMPIN: Seorang pemilih telah menggunakan hak suaranya pada salah satu TPS di wilayah Lobar pada Pilkada 2018 lalu.

MATARAM-HL Saswadi-H Dahrun sudah mengunggah syarat dukungan 96 persen di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). “Progres paling tinggi itu Bapaslon Saswadi-Dahrun,” kata Plt Ketua KPU Lombok Tengah (Loteng) Zaeroni.

Di atas kertas, tim Sas-Dahrun hanya perlu menginput 2.095 dukungan lagi. Syarat minimal di Loteng untuk calon independen 57.037 dukungan.

Sementara waktu yang tersisa hingga masa penyerahan berkas dukungan sekitar 6 hari lagi. “Tanggal 19 Februari penyerahan awal,” imbuhnya.

Tim masing-masing Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) harus menuntaskan input data di silon sebelum tanggal 19 Februari. Sehingga KPU bisa menyandingkan data soft melalui aplikasi silon dan hard berupa berkas dukungan. “Kalau tidak bisa memenuhi, ya tidak memenuhi syarat,” tegasnya.

Tenggat waktu penyerahan berkas dukungan dari tanggal 19-23 Februari. “Kami sarankan diserahkan lebih awal, sehingga kalau ada kurang setelah dihitung, bisa kita kembalikan ke dia (Bapaslon untuk diperbaiki)” ulasnya.

Dokumen hard dukungan warga akan jadi berkas B.1-KWK. “Dan itu akan kita hitung, harus sesuai dengan di silon dan orangnya (yang memberi dukungan)” ujarnya.

Sementara itu, HL Saswadi semakin optimis lolos sebagai calon independen di Loteng. “Berkat dukungan semua pihak, Insya Allah,” katanya.

Mematangkan persiapan diri bertarung di Loteng Sas telah grilya cari dukungan. “Tokoh, ormas baik itu NW, NU, Muhammadiyah, semua kita dekati,” ujarnya.

Bahkan Sas mengklaim dapat dukungan dari para politisi. “Ada orang-orang partai yang bergabung dengan kami, hanya memang tidak menampakkan diri,” imbuhnya.

Sekalipun calon independen dan partai berbeda fatsun, namun Sas melihat orang-orang partai tak ragu ikut bergabung di gerbongnya. “Bukan tidak mungkin nanti ada partai beri dukungan pada kami,” optimisnya.

Progres input data silon oleh timnya, sedikit lagi lampaui syarat minimal. “Untuk menghindar ada yang tidak sesuai atau tidak lengkap, kami juga telah menyiapkan berkas dukungan lain,” pungkasnya. (zad/r2)

 

Berita Lainnya

Saingi Mohan, Baihaqi Siap Rebut SK Golkar di Pilkada Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Dijegal di NTB, Husni Djibril Lobi Restu DPP PDIP

Redaksi Lombok Post

Baihaqi Ingin Bangun TPS di Depan Kantor Wali Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Pilbup Sumbawa, PKS Minta Andy Tirta Segera Cari Pasangan

Redaksi Lombok Post

Dampingi Mohan di Mataram, TGH Mujib: Bismilah

Redaksi Lombok Post

Andy Tirta, Bicara Soal UTS, PKS dan Hubungannya Dengan Dr Zul

Redaksi Lombok Post

Sah, PDIP Usung Pasangan SALAM di Pilwali Kota Mataram!

Redaksi Lombok Post

Baihaqi-Diyah Ganefi Disurvei Tiga Partai

Redaksi Lombok Post

Mohan-Mujib Punya Chemistry Kuat

Redaksi Lombok Post