Lombok Post
Politika

Prabowo-Sandi Bakal Kampanyekan Makmur-Ahda

Seorang warga melihat foto Prabowo-Sandi melalui layar telpon genggam. Tim pemenangan di NTB meyakini duet ini sangat kuat, dan akan menguntungkan partai-partai pengusung.

MATARAM-DPD Partai Gerindra NTB dan DPW PKB NTB akan berkolaborasi memenangkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Makmur-Ahda. “Saya kira ini pasangan yang lengkap,” kata Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Ridwan Hidayat.

Gerindra akan menggerakan seluruh kekuatan mesin partai memenangkan Bapaslon yang dinamai paket Muda ini. “Tentu kita sudah memetakan politik ibu kota,” terangnya.

Bahkan stategi endorsmen dipersiapkan Gerindra. Salah satunya dengan menghadirkan tokoh-tokoh top Gerindra. Dari tokoh politik hingga tokoh milenial. “Kalau tokoh politik tentu Ketua Dewan Pembina pak Prabowo yang juga menteri pertahanan kita,” terangnya.

Sementara tokoh milenial pun dari politisi nasional. “Ada Pak Sandiaga Uno hingga Gamal Albinsaid (Mantan Jubir Pemenangan Prabowo-Sandi)” terangnya.

Startegi endorsemen dirasa penting. Pada perhelatan Pilpres 2019 kemarin, pasangan Prabowo-Sandi atau Jokowi-Makruf pun memasang tokoh milenial untuk endorsemen. Prabowo-Sandi misalnya memasang figur muda salah satunya Gamal Albinsaid.

Sedangkan Jokowi-Makruf memasang figur pengusaha sukses Erick Thohir. “Ya saya rasa itu penting dan akan kami siapkan,” tegasnya.

Perkenalan calon-calon partai Gerindra se NTB akan dilakukan dalam satu panggung besar. Di sana nantinya tokoh politik dan milenial Gerindra akan memperkenalkan Bapaslon yang diusung Gerindra. “Termasuk di Kota Mataram,” ulasnya.

Stategi ini diharapkan dapat mendongkrak elektabilitas pasangan calon yang diusung Gerindra. “Kami optimis di lima daerah (termasuk Kota Mataram) Gerindra bisa menang,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPW PKB NTB HL Hadrian Irfani pun siap berkolaborasi dengan Gerindra. Seperti diketahui partai NU itu telah mengeluarkan surat rekomendasi dari DPP PKB. “Kita siap menangkan kalau jadi pasangan calon,” katanya.

Saat ini PKB dan Gerindra yang sudah memberikan surat resmi dari partai untuk pasangan Muda. Tapi Ari yakin akan ada partai lain yang ikut bergabung dalam gerbong mereka. “Tentu kita ingin menang,” pungkasnya. (zad/r2)

Berita Lainnya

Saingi Mohan, Baihaqi Siap Rebut SK Golkar di Pilkada Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Dijegal di NTB, Husni Djibril Lobi Restu DPP PDIP

Redaksi Lombok Post

Baihaqi Ingin Bangun TPS di Depan Kantor Wali Kota Mataram

Redaksi Lombok Post

Pilbup Sumbawa, PKS Minta Andy Tirta Segera Cari Pasangan

Redaksi Lombok Post

Dampingi Mohan di Mataram, TGH Mujib: Bismilah

Redaksi Lombok Post

Andy Tirta, Bicara Soal UTS, PKS dan Hubungannya Dengan Dr Zul

Redaksi Lombok Post

Sah, PDIP Usung Pasangan SALAM di Pilwali Kota Mataram!

Redaksi Lombok Post

Baihaqi-Diyah Ganefi Disurvei Tiga Partai

Redaksi Lombok Post

Mohan-Mujib Punya Chemistry Kuat

Redaksi Lombok Post