Lombok Post
Headline Praya

Ramai-ramai Dandan ala Putri Mandalika

PRAYA-Mandalika Fashion Carnaval di Lombok Tengah berlangsung meriah. ”Ini sebagai sarana mengeksprasikan budaya lokal,” kata Ketua Dekranasda NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, dalam sambutannya, kemarin (13/2).

Hal tersebut baik sebagai promosi pariwisata daerah agar semakin dikenal luas. Dia mengingatkan, Loteng segera menjadi lokasi perhelatan MotoGP tahun depan. Karenanya butuh banyak kegiatan dan promosi yang terus digelar secara baik dan berkesinambungan.

”Tradisi bau nyale ini menjadi kebanggaan masyarakat NTB dan Indonesia,” ujarnya di hadapan Ketua TP-PKK Loteng Hj Baiq Irma Budiani Suhaili.

Dia berharap, tradisi turun temurun itu tetap lestari. Pantauan Lombok Post, sepanjang jalan lokasi Mandalika Fashion Carnaval dipadati masyarakat. Peserta datang dari depan kantor bupati, Jalan Gajah Mada. Kemudian memutar menuju perempatan Masjid Agung, sampai ke Alun-alun Tastura.

Penonton tumpah ruah menikmati kegiatan. ”Mandalika Fashion Carnaval menjadi simbol budaya dan tradisi daerah kita tercinta,” tambah Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng HL Herdan.

Dia mengatakan kegiatan itu menjadi salah satu agenda utama dalam rangkaian bau nyale. Pesertanya dari perwakilan pegawai ASN Loteng, lembaga pendidikan, dan masyarakat pada umumnya.

Beragam jenis kostum dimunculkan peserta. Yang cukup menyita perhatian adalah kostum-kostum Putri Mandalika. Termasuk kostum terkait gendeng beleq, peresean, hingga pakaian pembalap MotoGP. (dss/r9)

Berita Lainnya

Batas Waktu Rehab Rekon Tinggal Sebulan, 23.217 Rumah Masih Belum Tertangani

Redaksi Lombok Post

Catat, Kades Korupsi, Penyaluran Dana Desa Bakal Dihentikan

Redaksi Lombok Post

Demi Anak, Yuli Ingin Bebas dari Candu Narkoba

Redaksi Lombok Post

Banjir Bandang Terjang Sambelia, Ratusan Warga Mengungsi

Redaksi Lombok Post

Sebelum Terlambat, Yuk, Dampingi Anak Saat Menonton Youtube!

Redaksi Lombok Post

Ahyar Minta Tender Proyek Pemkot Mataram Dipercepat

Redaksi Lombok Post

Catat Nih, Pesan Chef William Wongso untuk Pengusaha Kuliner Lombok!

Redaksi Lombok Post

Pelabuhan Gili Mas Rampung, Kapal Pesiar Akan Lebih Mudah Bersandar

Redaksi Lombok Post

Mataram Butuh 300 CPNS Baru, Sebagian Besar Tenaga Guru

Redaksi Lombok Post